Peter Gontha Usul Jakarta Lockdown, Triawan Munaf: Harus Seketat Nyepi di Bali

Peter Gontha Usul Jakarta Lockdown, Triawan Munaf: Harus Seketat Nyepi di Bali

JAKARTA - Penambahan kasus corona atau covid 19 di DKI Jakarta perlu direspons serius. Peter F Gontha bahkan usul lockdown total.

\"Dengan segala risiko saya ingin usul agar Jakarta Lockdown total selama 1 minggu,\" tulis Peter di Akun Instagram miliknya.

Peter mengungkapkan, angka covid di Jakarta merajalela. Menurutnya, lebih baik ekonomi menurun daripada banyak yang meninggal. \"Semoga ada tanggapan pemerintah,\" tulis Peter.

Usulan tersebut diamini Triawan Munaf. Bahkan dia menginginkan agar Lockdown ketat seperti Hari Raya Nyepi.

\"Saya sangat setuju. Seminggu yang akan sangat berarti. Harus dikonsolidasi untuk pengawasannya, supaya seketat Hari Nyepi di Bali,\" tulis Triawan, mengomentari unggahan itu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganjurkan agar warga DKI membatasi aktivitas di luar rumah ketika weekend.

Anjuran ini berdasarkan kesepakatan antara Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beserta Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji di kantornya hari ini.

\"Jadi kita menganjurkan kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya hari Sabtu Minggu besok untuk di rumah saja, menganjurkan. Kecuali ada kebutuhan yang mendesak dan mendasar,\" kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

Bahkan, Anies Baswedan mengimbau agar warga tak hanya menaati anjuran ini di saat libur Sabtu Minggu.

Dia menyarankan agar warga tidak berpergian jauh di luar rumah karena berpotensi menularkan virus corona. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: